Beranda » Siswa SMA Islam Terpadu Nuurusshidiiq Cirebon Siap Laksanakan ujian Sekolah Pakai CBT, Sudah Dimulai Sejak Tahun 2019
rapat smait nuurusshidiiq

Siswa SMA Islam Terpadu Nuurusshidiiq Cirebon Siap Laksanakan ujian Sekolah Pakai CBT, Sudah Dimulai Sejak Tahun 2019

Siswa SMA Islam Terpadu Nuurusshidiiq Cirebon akan melakasanakan ujian sekolah tahun ajaran 2020/2021 pada bulan Maret menggunakan Computer Based Test (CBT) atau tes berbasis komputer.

Ujian akan dilaksanakan melalui dua tahapan, yaitu ujian praktik pada tanggal 1–5 Maret, sedangkan ujian tulis online dimulai pada 17-26 Maret.

Mata pelajaran yang mewajibkan ujian praktik di antaranya Pendidikan Agama Islam (PAI), Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

Kepala SMA IT Nuurusshidiiq, Rukoyah, S.Pd., mengatakan bahwa para siswa di sekolahnya sudah terbiasa ujian melalui CBT sejak tahun 2019.

“Di SMA IT Nuurusshidiiq dibiasakan untuk menggunakan CBT, karena siswa kami dididik untuk unggul dalam teknologi,” katanya, Sabtu (20/2/2021).

Dalam CBT tersebut, nantinya siswa tinggal memilih jawaban pada soal yang ditampilkan pada CBT.

“Siswa bisa menggunakan laptop maupun Smartphone di rumah masing-masing. Mereka juga sudah terbiasa ujian melalui CBT. Semua soal yang dibuat guru pilihan ganda,” kata Rukoyah.

Untuk ujian mata pelajaran exact, disediakan 40 soal dengan waktu menggerjakan 120 menit. Sedangkan untuk PAI, disediakan 50 soal dengan waktu 60 menit.

Sebelum melaksanakan ujian sekolah, SMA IT Nuurusshidiiq  sudah menggelar rapat persiapan ujian yang dihadiri oleh para guru.

“Mudah-mudahan para guru dan siswa selalu sehat, sehingga dilancarkan dalam melaksanakan ujian sekolah ini,” ungkapnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top